Free Cheer Cursors at www.totallyfreecursors.com

My Blog List

Sunday, July 14, 2013

Seragam Buat Keluarga & Saudara Si Abang

Sabtu kemarin adalah sabtu yang paling melelahkan plus sedikit mengesalkan.. Gimana nggak,,Pagi2 jam 9 harus udah sampai Tanah abang. Awalnya mikir mungkin kalo siangan T. Abang saat puasa2 seperti ini mungkin sepi kaliii yaa. Dannn ternyata ohh god, ramenya bukan maenn. Wuihh riuh banget udah kaya ngantri sembako. Heran emang gak pada puasa yachhh, bela2n ke tanah abang desek2n. Untung w lagi dtg bulan jadinya biasa aja. Dengan memberanikan diri ke pasar dengan seorang diri tanpa ditemani satu orang keluarga atopun teman. Mulailah muter2 berniat untuk cari bahan songket plus baju kalong buat calon ncing2 w nanti. Inget pesen mertua w total yang harus dibeli adalah 30 potong. 
Ada satu toko yang jual baju kalong selera w, harga yang ditawarkan 80rb net,,Cuma kata penjualnya untuk 30 potong harus pesan dan itu sekitar 1 bulan baru ready. Karena stock yang ada di toko cuma ada 10 potong. Tawar menawar yang w dapet cuma harga kodian 80rb. Kalo di itung2 di kali 30 total IDR 2.400.000. Karena masih plin plan mau pesan ato gak akhirnya w minta kartu nama tokonya supaya nanti kalo berubah pikiran gampang untuk hubungi si Punya tokonya.

Berhubung di TA gak ada yang sreg, akhirnya meniatkan diri untuk ke Mayestik. lagi2 harus sendiri bermodal tanya tukang parkir angkot yang menuju Blok M. Maklum belum pernah rasanya pergi dari T. Abang ke arah Blok M. Pas jam stg 12 naiklah kopaja jurusan Blok M kalo gak salah Kopaja 69. Pas bgt tuh angkutan sampai di depan pasar mayestik. Toko yang w tuju dan yang terdekat adalah Fancy,,Lagi2 tuh tempat gak pernah sepi pelanggan. Dari situ langsung menuju lantai 2, cz w tau kalo lantai 2 isinya sesuai dengan kebutuhan w yaitu Songket dan Satin. Ada berbagai macam Songket yang tersedia mulai dari harga 20ribuan samapai dengan harga ratusan ribu.



Harga permeternya 20rb dan itu gak bisa itawar lagi. Emm w masih mikir2 akan harganya itu, cz menurut w harga di tanah abang lebih murah berkisar 15rb sampai 35rb. Cuma untuk bahan seperti itu rasanya di Tanah Abang cuma 17,5rb. Tapi menurut w motif tsb bagus banget karena sesuai dengan keinginan yaitu ada pinggiran yang bermotif. Dan udah bbrp kali w sama mama gak pernah ketemu sama motif seperti di fancy ini. Tapi karena w belum muter2 kesemua tempat akhirnya w mengurungkan niat tuk langsung membelinya. 
Mulailah mencari2 ke toko sebelah,,dan ternyata gak ada yang sebagus di Fancy. W mulai teringat salah satu tujuan w ke Mayestik adalah membeli bahan yang kemarin kurang buat Ade w. Agak2 lupa tempatnya tapi pas w tanya ke toko di mana tempatnya, dan ternyata mereka bilang Mac Mohan sudah tutup dari seminggu lalu Alsannya Bangkrut karena sepi pelanggan sehingga mereka pindah ke Kota asal di Solo.. Whattt gimana nihh sama kekurangan bahan w,,shock, cz w cari2 di tempat lain ga ada yang sama termasuk di Fancy. Garuk garuk kepala mulai mencari ide..
Yup Ide w adalah bahan ade berbeda dengan bahan adenya si Abang. tapi menyerupai lah...

Dan baliklah w ke Fancy untuk mendealkan pembelian w dari yag w liat pertama,, Dan inilah songket yang membuat mata tertuju padanya

Berhubung motif pertama cuma dapet 20 potong sisanya 20 potong pake motif yang lain tapi untuk warna sama persis. Da harganyapun tentu sama.

Dan inilah rincian bahan yang dibeli di Fancy per tanggal 13/7/13
Bahan Songket  30 potong = 30 x 1,5 m x 20.000/m = 900.000
Bahan Songket 1 potong = 1 x 2 m x 20.000/m = 40.000
Bahan Songket 1 potong = 1 x 2,5 m x 20.000/m = 50.000
Bahan Satin Silk 3 potong = 3 x 2 m x 14.000/m = 84.000
Jadi Total pembelanjaan hari itu adalah = IDR 1.074.000
 


Nah si abangnya lagi motong2 tuh bahan sesuai dengan yang w pgn yaitu per potong 1,5 meter.


Minggu depan niatnya akan ke Fancy lagi untuk membeli Seragam buat Sodara dan keluarga w nanti. Tunggu ya akan w ceritakan di session berikutnya.



No comments:

Post a Comment