Free Cheer Cursors at www.totallyfreecursors.com

My Blog List

Friday, July 5, 2013

Urusan KUA: Done

Untuk urusan ini, Bokap w yang ambil alih untuk ngerjain semua... Data2 dari si Abang dan w sendiri sudah siap dan diserahkan ke bokap w. Jadi bokap w sesi repot untuk urusan ini. Mulai dari ke RT, RW, Kelurahan sampai KUA. Oww iya berhubung berhubung acara akad nikah w masih 2 bulan lagi, jadi orang Kelurahan bilang tidak perlu minta cap ke Kecamatan, langsung aja ke Kantor KUA. Hoh baru tau bisa ngelongkap gtu ya. hahahha. Tapi baguslah jadi bisa mempersingkat waktu juga.
Dan hari ini w dan si abang sengaja cuti kerja untuk ngurusin ke KUA. Berhiubung si cami masih otw ke JKT jadinya cuma ditemenin bokap naek motor. Lumayan jauh lah tempat KUA nya. Sampailah di KUA kecamatan Kramat Jati. Tempat nya bnr2 terpencil dan memojok. Alhamdulillha sepi gak ngantri dan langsung dilayani. Saat itu padahal udah jam 10 pagi. Mungkin karena hari Jumat ya. 
Tadinya w berpikir di sana akan lama untuk ngurusin. Karena jujur aja semua yang ngurusin bokap, w hanya duduk manis di ruang tunggu sambil nonton TV. Gak lama setengah jam udah selesai. Cepet ya ternyata gak dipersulit. Duit yang dikeluarkan bokap w saat di KUA:
Ongkos Administrasi: Rp 30.000 (cuma bokap w ngasih 50 buat sodakoh sisanya)
Ongkos Penghulu: Rp 700.000 (penghulunya si bilang se ikhlasnya aja, tapi dgr2 si minimnya 500rb, jadi bokap kasih 700rb)
Jadi Total pengeluaran saat di KUA Rp 730.000
Gak semahal waktu Kk w nikah tahun kemarin kok. Info dari Kk w waktu ke KUA habis sekitar 1,5 juta sudah plus sama ongkos penghulu.
Sayang w gak dapet penghulu dari Kepala KUA nya sendiri karena beliau sudah ada jadwal untuk penataran orang yang pada mao pergi haji. Alhasil dapet anak buahnya. Tapi gak papalah. Bismillah aja moga lancar dan penghulunya bisa humoris agar nanti pas akad nikah gak tegang dan ada hiburan sedikit
Alhamdulillah untuk urusan satu ini sudah kelarrrrr. Semoga aja lancar ya. Amiin




No comments:

Post a Comment