Free Cheer Cursors at www.totallyfreecursors.com

My Blog List

Saturday, April 20, 2013

My Weding Ring Part 2: Kaliem Jewellery

Setelah hampir 2 jam berkutik di pasar tebet, tepatnya di Toko Sumber Rejeki untuk bikin draft plus revisi2, akhirnya w sama Iteng meluncur ke Blok M Square. Apa lagi kalo bukan ke Kaliem buat cari cincin. Dan hari ini si Iteng udah kasih peringatan ke w kalo harus kebeli yang namanya cincin hari ini juga dan mumpung harga emas lagi turun.
Tepat pukul 1 siang (molor sejam dari resolusi w kemarin) w dan Iteng menginjakan kaki di Blok M Square. Yup sempat melirik ke toko Kaliem dari kejauhan ternyata lagi rame, kebetulan si Iteng kelaperan akhirnya makan dulu di BMK (Bakso Malang Karapitan). Waduh udah jam stg 2 akhirnya qt solat zuhur dulu di masjid paling atas. Selesai solat barulah memantapkan diri untuk pencarian terahir mendapatkan sepasang cincin kawin. Sesampai di Kaliem kebetulan sdh sepi, yah paling cuma ada 2 org couple yg punya misi sama kaya w. Pertanyaan yang terlontar pada saat pertama kali menginjakkan kaki adalah "berapa harga emas per gram nya sekarang". Dan salah satru karyawannya bilang sekarang harga emas lagi turun menjadi 380/gr. Wuihhh wajah w langsung sumringahhh, Gimana enggak coba 2 minggu lalu w juga menginjakkan kaki w di sini dan bertanya soal harga emas. Mereka bilang harganya 410/gr. Lumayan lah harganya beda 30rb/gr kalo dikalikan 10 gr bisa beda 300rb. Yippyyy seneng bgt langsung gak pake babibu w cari2 moel cincin yang sreg. Marketing yang handle w namanya Ko'Andrew. Orngnya cooperatif (mau pilihin cincin yg sesuai kemauan w) dan pada akhirnya w menemukan di Sepasang cincin yang menurut w unik tapi gak unik2 amat ci, karena menurut w cincinya gak terlalu melambangkan kalo itu cincin kawin (karena kata org cincin kawin itu kalo bisa sesimple mungkin), y terserahlah itu kan pendapat dan selera masing2. So akhirnya w pilih cincin ini. Pada saat itu juga harga breakdown dibuat oleh ko'Andrew
Dan ini lah perhitungannya (Awalnya w dikasih harga seperti ini):
Harga emas putih per gram = IDR 380.000 (exclude ongkos bikin)
Harga Palladium per gram = IDR 380.000 (exclude ongkos bikin)
Harga berlian (diamond) yang w pilih adl 0,08 seharga IDR 1.200.000
Cincin Rima = 4 gram
Cincin Roby = 5 gram
Total harga cincin (exclude berlian) = IDR 5.300.000
Total harga cincin (include berlian) = IDR 6.500.000

Harga berlian bersifat fixed cost (gak bisa ditawar). Harga yang bisa ditawar adalah ongkos pembuatannya.
W tawar2 tuh amountnya akhirnya dapet di harga IDR 6.300.000. Lumayan bisa kurang 200rb. Langsung w DP 30% (kurang lebih 1.900.000).Alhamdulillah dimudahkan oleh Allah SWT.
Cincin w selesai dibuat tanggal 9/5/12.


2 comments:

  1. many kind of wedding ring in nowadays.visit tribal rings too for your reference

    ReplyDelete
  2. many kind of wedding ring in nowadays.visit tribal rings too for your reference
    Wedding Ring

    ReplyDelete